Senin, 08 Februari 2021 13:51

Rakor Persiapan Pelaksanaan Program Sekolah Penggerak

Written by Hm
Rate this item
(0 votes)

Pontianak, LPMP Kalbar - Sebagai upaya untuk melanjutkan dan mengembangkan kebijakan peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menginisiasi Program Sekolah Penggerak yang tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1177/M/2020. Program Sekolah Penggerak berupaya mendorong satuan pendidikan melakukan transformasi diri untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah, kemudian melakukan pengimbasan ke sekolah lain untuk melakukan peningkatan mutu serupa.

Untuk mendukung dan menjamin tercapainya tujuan Program Sekolah Penggerak, perlu dilakukan koordinasi antara LPMP dan BP PAUD Dikmas sebagai UPT Kemendikbud dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dan 4 kabupaten/kota yang telah ditetapkan sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak, yakni Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Ketapang agar terbentuk kesepahaman mengenai persiapan dan pelaksanaan Program Sekolah Penggerak di Kalimantan Barat.

Kegiatan yang dibuka oleh Drs.Sugeng Hariadi, MM selaku Kadisdikbud Provinsi Kalimantan Barat ini dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2021 secara daring dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Dalam sambutannya, beliau menyatakan dukungan dan komitmen dari pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk mengawal dan mensukseskan Program Sekolah Penggerak di Kalimantan Barat.

Pada kegiatan Rakor Persiapan Pelaksanaan Program Pekolah Penggerak ini,  Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Barat, Asep Sukmayadi, S.IP, M.Si memaparkan tentang Program Sekolah Penggerak, dan Kepala BP Paud Dikmas Provinsi Kalimantan Barat, Drs.Mangasi Pasaribu, MM  memaparkan tentang persiapan sosialisasi Program Sekolah Penggerak kepada kepala sekolah di kabupaten/kota yang menjadi sasaran tahun 2021. Kegiatan ini juga didampingi oleh narasumber GTK bapak Agung Budiatmoko, ST yang menyampaikan materi tentang seleksi kepala sekolah untuk Program Sekolah Penggerak. Melalui Rakor ini diharapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota dapat mempersiapkan kegiatan Sosialisasi Sekolah Penggerak untuk kepala sekolah yang dijadwalkan akan dilaksanakan secara daring pada hari Kamis, tanggal 11 Februari 2021.

Dokumentasi

Sosialisasi Vicon Sekolah Pengerak Provinsi Kalimantan Barat

Read 417 times Last modified on Selasa, 16 Februari 2021 10:07

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.