Senin, 14 Desember 2020 14:18

Peningkatan Kompetensi Staf LPMP Kalimantan Barat 2020

Written by
Rate this item
(0 votes)

Kegiatan yang dibuka pada hari Kamis 10 Desember 2020 dan berakhir pada hari Sabtu 12 Desember 2020, berlangsung di Kahyangan Resort yang berlokasi di Kabupaten Bengkayang. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh staf dan pimpinan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Barat.

Dibuka secara resmi oleh Kepala LPMP Kalimantan Barat Bapak Asep Sukmayadi, S.Ip. M.Si. Dalam sambutannya yang disampaikan pada pembukaan kegiatan, berharap dengan kegiatan ini seluruh personil di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Barat siap menghadapi perubahan-perubahan Tugas dan Fungsi Organisasi dalam rangka pelayanan pendidikan di Kalimantan Barat, dan juga dipaparkan beberapa paparan dan beberapa kebijakan dari kementerian pendidikan diantaranya adalah Visi Pendidikan Indonesia adalah  mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat,  mandiri, dan berkepribadian melalui  terciptanya Pelajar Pancasila, Pokok-Pokok Kebijakan Merdeka Belajar.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Peningkatan Kompetensi Staf  Bagi Seluruh Staf Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020, dilaksanakan kegiatan ini yang bertujuan untuk lebih memantapkan kembali visi, komitmen, kekompakan dan kerjasama antar personil dilingkungan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Barat. Pemantapan ini perlu dilakukan, mengingat dinamika yang terjadi di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Barat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya yang baru nantinya seperti 

*. Sosialisasi dan promosi kebijakan pusat

*. Mendampingi Pemerintah Daerah

*. Memantau dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pusat

Perkembangan tugas pokok dan fungsi ini menuntut sumberdaya manusia yang ada di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Barat untuk selalu siap dan tanggap agar semua yang telah diprogramkan dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan ini juga disampaikan beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber dari LPMP Kalimantan barat seperti Acep E.K. S.Kom, Kasim, M.Pd, Jeperis Nahampun, S,Si, M.Pd, Dwi Karyani M.Pd, Dr. Herlina, M.Pd . Materi yang disampaikan seperti Hasil Akreditasi Tahun 2019, Guru Penggerak, Sekolah Penggerak, Asesmen Kompetensi Minimum.

Album

 

 

Read 580 times Last modified on Jumat, 18 Desember 2020 10:33

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.