Jumat, 27 November 2020 11:51

Workshop Kemitraan Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat 2020

Written by
Rate this item
(0 votes)

Dalam rangka mendorong pemerataan mutu pendidikan dan mencari solusi atas permasalahan dan tantangan pendidikan di Provinsi Kalimantan Barat, maka LPMP Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan Workshop Kemitraan Penjaminan Mutu Pendidikan yang dilaksanakan pada tanggal 25 – 27 November 2020 di Hotel Avara Pontianak.

Workshop Kemitraan dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal PAUD, Dikdas dan Dikmen Kemdikbud yaitu Bapak DR. Sutanto, SH, M.A, pada hari Rabu tanggal 25 November 2020 dan dilanjutkan dengan pemaparan program kemitraan berkelanjutan oleh Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Asep Sukmayadi, S.IP, M.Si yang mengajak Pemerintah Daerah untuk saling bersinergi dalam mengatasi permasalahan pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Kalimantan Barat.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan, dihadirkan beberapa narasumber yang berkompeten yaitu :

  1. Bapak Eka Rahardja Zaibi, General Manager Divisi Government Service PT Telkomsel TBK,
  2. M Hasan Chabibie, ST, M.Si, Kepala Pusdatin Kemdikbud,
  3. Latifah Hanum, Direktur Layanan TI Masyarakat dan Pemerintah Kominfo,
  4. Nandana Aditya Bhaswara, Koordinator Perencanaan dan Penganggaran Setditjen PAUD, Dikdas dan Dikmen Kemdikbud,
  5. Rahmat Putra Yudha, S.Pd, M.Ed. TESOL Ketua Matagaruda LPDP Kalbar.

Kehadiran narasumber dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan masukan dan solusi dalam menghadapi berbagai masalah pendidikan, seperti internet, sarana prasarana pendidikan, komponen IT pendukung pelaksanaan pembelajaran daring dan pelaksanaan Assesmen Kompetensi Minimal (AKM), serta upaya peningkatan kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dan satuan pendidikan yang masih menjadi kendala di Kabupaten/Kota.

Seluruh materi dan diskusi pada kegiatan Workshop Kemitraan diikuti dengan antusias oleh peserta yang berasal dari unsur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dan Kabupaten/Kota, Tim Penjaminan Mutu Pendidikan (TPMPD) Kabupaten/Kota dan LPMP Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan Workshop Kemitraan ini menjadi sarana untuk berdiskusi tentang berbagai permasalahan pendidikan yang menjadi tanggungjawab bersama, dan mencari solusi bersama melalui kemitraan dalam rangka mewujudkan pendidikan yang bermutu di Provinsi Kalimantan Barat (RD).

Album

 

 

 

Read 579 times Last modified on Sabtu, 28 November 2020 12:05

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.