Jumat, 20 November 2020 09:43

Monitoring dan Evaluasi Verifikasi Data PMP Sekolah Binaan 2020

Written by
Rate this item
(0 votes)

Pengumpulan data mutu sebagai bagian dari rangkaian Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) harus terus dimonitoring dan evaluasi implementasinya di lapangan melalui kegiatan Verifikasi Data PMP sebagai bahan bagi penyempurnaan prosedur pengumpulan data mutu ke depan.

Pada Tahun 2020 LPMP Kalimantan Barat memiliki 280 sekolah binaan. Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) yang dilaksanakan oleh sekolah binaan di Provinsi Kalimantan Barat perlu dimonitoring dan evaluasi untuk memantau keberhasilan dalam pelaksanaan pengisian instrumen PMP, Penggunaan aplikasi PMP dan pemanfaatan rapor mutu, sehingga dapat dilakukan evaluasi dan tindak lanjut Program  sekolah binaan sesuai target yang ingin dicapai.

Sasaran Monitoring dan Evaluasi Verifikasi Data PMP Sekolah Binaan Tahun 2020  berjumlah 56 Sekolah Binaan jenjang SD, SMP dan SMA yang berasal dari 14 Kab/Kota, Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Verifikasi Data PMP Sekolah Binaan dilaksanakan dengan mengunjungi sekolah binaan untuk melakukan monitoring dan evaluasi,  melakukan wawancara, dan diskusi di sekolah yang dikunjungi  pada Sekolah Binaan.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Verifikasi Data PMP Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020 ini dilaksanakan dalam dua angkatan, angkatan pertama dimulai tanggal 10 s.d 13 November 2020 dan angkatan kedua dilaksanakan dari tanggal 17 s.d. 20 November 2020 bertempat di 2 sekolah binaan pada 14 kabupaten/kota Provinsi Kalimantan Barat

Diharapkan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Verifikasi Data PMP dapat menjadi percepatan pencapaian Penjaminan Mutu Pendidikan sehingga Sekolah Binaan memahami tentang Prosedur Aplikasi Pemetaan Mutu Sekolah (e-EDS), Sekolah Binaan memahami tentang bagaimana pengisian instrumen PMP, Pemanfaatan rapor mutu, serta Sekolah Binaan memahami tentang bagaimana cara meningkatkan kualitas data PMP sekolah.

Album

 

 

Read 242 times Last modified on Jumat, 20 November 2020 11:07

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.